Sabtu, 09 November 2019

BPOM Gerebek Gudang Kosmetik Ilegal 76 M Begini Kronologinya

Operasi Penerbangan Kalstar Di stop Mulai Besok

, Jakarta - Kementerian Perhubungan akan hentikan operasi penerbangan maskapai Kalstar Aviation. Pemberhentian operasi penerbangan akan berlaku mulai 30 September 2017 sampai waktu yang belum dipastikan.

Regulator dalam soal ini Kementerian Perhubungan minta maskapai untuk mengatur manajemen, teknikal segi, atau finansialnya. Banyak hal yg butuh kami berikan. Kami memberi peluang pada Kalstar Aviation yang bekerja di Kalimantan untuk self correction, kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Agus Santoso di kantor Kementerian Perhubungan, Jumat, 29 September 2017.

Agus tidak memberi perincian tentang fakta Kemenhub hentikan operasi Kalstar Aviation terkecuali tiga hal itu. Tetapi pokoknya pemerintah ingin supaya Kalstar Aviation bisa melanjutkan usaha dengan kuat serta berkembang yang akan datang.

Mengenai rute yang di stop ialah Surabaya - Pangkalan Bun, Pangkalan Bun - Ketapang, Ketapang - Pontianak, serta Samarinda-Berau. Ke empat rute itu masih bekerja ini hari.

Kami berikan awalnya pada warga pemakai Kalsar untuk dapat bersiap pada saat pembenahan ini memerlukan waktu. Ini adalah keharusan kami memberi pembinaan supaya kapasitasnya lebih baik, kata Agus Susanto.

Menurut Direktur Angkutan Udara Maria Kristi, penghentian operasi penerbangan Kalstar bukan suatu hal yang tiba-tiba, tetapi sudah disiapkan. Intinya kita jadi pembina telah lihat ada yang tidak beres. Kita membina ia (Kalstar Aviation) menjadi lebih baik, katanya.

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar