Sabtu, 09 November 2019

Kebun Terluas Produksi Lada Indonesia Kalah dengan Vietnam

Pengusaha Ritel Terangkan Pemicu Ramayana Tutup Gerai

, Jakarta - Wakil Ketua Asosiasi Entrepreneur Ritel Indonesia Tutum Rahanta membetulkan PT Ramayana Lestari Sentora, tutup beberapa gerai pusat perbelanjaannya. Iya itu telah ada info resminya. Serta sudah tertera jelas (tutup gerai supermarketnya), kata Tutum, Kamis, 31 Agustus 2017.

Berdasar info yang diterima Tutum, Ramayana tutup beberapa supermarketnya sebab ingin mengubah tatanan letak serta membuat format baru. Mereka ingin relayout (mengubat tatanan letak) serta reformat, katanya. Berkaitan penutupan itu sebab rugi ataukah tidak belum dapat diyakinkan. Yang tentu info sah mereka cuma ingin relayout serta reformat supermarketnya.

Selama ini, Tutum tidak pernah lihat usaha pemerintah untuk menolong usaha ritel di Indonesia. Walau sebenarnya, tahun ini usaha ritel sedang lesu. Belum pernah ada usaha pemerintah untuk menolong terlibat. Semestinya pemerintah yang paling perduli.

Gagasannya Ramayana akan tutup delapan gerainya di Indonesia. Salah satunya ialah supermarket Ramayana Mall Pontianak di Jalan Tanjungpura Pontianak, yang akan ditutup. Supermarket Ramayana Pontianak operasionalnya cuma berjalan sampai Agustus ini, kata Supervisor Ruang Ramayana Mal Pontianak Marta Hutabarar seperti yang diambil Di antara, Senin kemarin.

Iya itu info sah sudah tertera jelas, mereka ingin relayout serta reformat, sebab memang tutup punyai outlet yang itu, supermarketnya. Berkaitan penutupan itu sebab rugi ataukah tidak belum dapat diyakinkan, masalah online tidak online, ada akibatnya karena kami seolah tutup toko,

Fakta penutupan supermarket Ramayana sebab managemen alami kerugian. Akhirnya, managemen pilih tutup spesial supermarket saja. Dia menjelaskan berkaitan pindah tempat jadi usaha lain belum didapati.

Tempat pasca-supermarket untuk usaha lain dan lain-lain kami tidak paham. Kami cuma menanti perintah seterusnya dari manajemen, kata Marta.

Pengamatan Tempo, Kamis, 31 Agustus 2017, Ramayana di lokasi Kebayoran, tanpak sepi. Jumlahnya pegawai kelihatan dua sampai 3x lipat makin banyak dari pengunjung yang hadir.

Keseluruhan karyawan di tempat ini ada 200 orang, kata petugas info yang tidak ingin mengatakan namanya. Dia sudah dengar jika perusahaan tutup beberapa supermarket Ramayana. Iya kami dengar. Tetapi, karakter tiap gerai kan berlainan. Ramayana Kebayoran belum dengar gw ada gagasan ditutup.

IMAM HAMDI

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar