Minggu, 24 November 2019

Pemadaman Listrik di Jawa Lakukan Bergilir karena Transmisi ..

Bisnis Hotel Kapsul Dapat Dirintis dari Rumah serta Toko

, Bandung -Merintis usaha hotel kapsul dapat fleksibel. Pemilik tidak harus mempunyai tempat serta membangun bangunan penginapan. Tempat yang telah jadi serta dapat disewa seperti rumah serta toko juga dapat dimainkan.

BACA: Hotel Kapsul Banyak muncul di Kota-kota Besar, Apa Pemicunya?

Tempat penginapan yang dibuka 27 Juli 2018 lalu di Bandung, Bobobox contohnya, menyewa gedung berlantai tiga dengan perbaikan serta menyertakan arsitek. Bangunan itu jadi mode serta standar referensi untuk peletakan di kota lain. Kamarnya yang berupa kotak seperti karavan direncanakan serta dibikin supaya gampang dibongkar serta dipasang dalam beberapa saat.

Managing mitra Bobobox di Bandung, Antonius Bong menjelaskan, kotak yang disebutkan pod itu berisi dua kamar. Ukurannya 4 x 2 setinggi 2,5 mtr.. Beberapa pemilik hotel bujet contohnya ada yang tertarik untuk digunakan di tempatnya. “Tapi kami tidak menyewakan atau menjualnya per kotak sebab tersangkut keseluruhnya skema kamar,” tuturnya akhir minggu kemarin.

Mereka mengaplikasikan skema franchise. Managing mitra Bobobox yang lain, Arip Tirta menjelaskan, mereka mempersiapkan diantaranya kotak kamar, skema, tehnologi info, karyawan, serta marketing. Minimum ukuran tempatnya seluas 250 mtr. persegi untuk 18-20 kamar atau 9-10 kotak. “Harga untuk yang semacam itu diawali dari Rp2 miliar,” kata Arip.

Tidak harus mempunyai tempat serta bangunan untuk meniti hotel bujet berkamar kapsul itu, peminat dapat manfaatkan rumah serta toko sewaan. Antonius menjelaskan, untuk rumah serta toko tiga lantai yang dapat berisi delapan kotak atau enambelas kamar, biayanya Rp1,5 miliar.

Diluar itu, beberapa kamar kapsul di lain tempat ada yang dibikin sendiri. Tempatnya di bangunan hotel atau hostel dengan bermacam bentuk kamar kapsul. Contohnya ada yang membuat kamar mini untuk satu sampai dua orang dengan sekat. Memiliki bentuk seperti rack besar dengan penutup berbentuk gorden, pintu atau kaca geser.

Di Studio Akanoma yang dibuat arsitek Yu Sing di wilayah Padalarang, kamar penginapan untuk karyawan atau mahasiswa magang ada yang dibuat semacam itu. Satu kamar disekat serta kasurnya dibikin bertingkat sampai dapat digunakan empat orang. Ruang itu baiknya cuma untuk tidur.

Baca berita mengenai hotel kapsul yang lain di .

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar